World Cup 2010

World Cup 2010

Kamis, 24 Juni 2010

Malouda: Prancis Seperti Sebuah 'Bencana Besar'


Winger Prancis Florent Malouda sadar betul kampanya timnya di Piala Dunia 2010 bak 'bancana besar' yang menghancur leburkan reputasi tim Ayam Jantan itu sendiri.

Menurut Malouda, tidaklah mudah kembali mendongkrak nama besar Prancis yang sudah dibentuk bertahun-tahun dengan hasil yang super mengecewakan sepeti yang dituai saat ini.

Betapa tidak, Prancis mengakhiri babak penyisihan grup dengan hanya mengemas satu gol serta bertengger di dasar klasemen Grup A setelah di laga pamungkas, tim besutan Raymond Domenech ini harus puas mengakui kehebatan Afrika Selatan yang mengempaskannya 2-1.

"Cara orang memandang kami sekarang seperti melihat bencana dan kami sebagai pemain adalah orang yang paling bertanggung jawab atas hasil ini," cetus Malouda dilansir The Sun.

"Kami gagal dari sudut pandang olahraga dan juga dari luar sisi olahraga terutama image yang sudah kami tunjukkan."

"Saya sungguh hilang akal, jadi kami haruslah bekerja keras untuk kembali membangun citra timnas Prancis di mata dunia."

Malouda menambahkan, 'bencana' bagi Prancis semakin sempurna kala rekannya, Nicolas Anelka didepak dari skuad.

"Yah, lengkap sudah, ini adalah bencana yang komplit. Kami tak tahu apakah ini akan berdampak bagi banyak orang," tutupnya.


Mampukah Prancis membangun kembali citra mereka sebagai tim yang disegani di mata dunia? Sampaikan pendapat Anda pada kami...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar