World Cup 2010

World Cup 2010

Rabu, 23 Juni 2010

Lampard Cuek Meski Lawan Jerman

Lampard siap meladeni Jerman. (Foto:  Dok. SOCCER)

Kemenangan atas Slovenia menjadi awal perjuangan Inggris di Piala Dunia. Itulah keyakinan midfielder Frank Lampard.

"Buat setiap tim yang lolos ke babak kedua, pertarungan yang sebenarnya baru dimulai saat ini," tegas Lampard di situs resmi FA.

Penampilan buruk Inggris sepanjang penyisihan grup pun tak membuat galau Lampard saat menghadapi Jerman di babak 16-besar. "Cara bermain di grup tak menjamin sebuah tim bisa meraih kemenangan pada babak sistem gugur. Hal itu pun tak bakal dikenang jika kemudian tim tersebut langsung gugur."

Karena itulah, Lampard dan rekan-rekannya yakin jika perjuangan keras baru akan dimulai pada babak 16-besar. Fokus menjadi hal yang harus dijaga ketika sebuah tim sudah memasuki fase sistem gugur.

Lampard pun tak mempermasalahkan lawan yang dihadapi adalah Jerman. Sebab, untuk level Piala Dunia, tak memungkinkan untuk sengaja memilih lawan yang akan dihadapi pada babak berikutnya. Dia hanya ingin fokus untuk memanfaatkan waktu jeda pertandingan untuk mengembalikan kondisi.

"Aku pikir penampilan melawan Slovenia telah menyuntikkan kembali semangat. Banyak tim yang mengawali turnamen dengan buruk, tapi justru semakin tangguh dan bagus pada laga-laga berikutnya. Kami harus bisa mengikuti model seperti itu dan terus memperbaiki diri," tandas kapten kedua Inggris di Piala Dunia itu.

Jerman yang akan dihadapi Inggris pada babak 16-besar adalah salah satu contoh negara yang bangkit setelah terpuruk. Siapa yang lebih hebat bangkit dari keterpurukan itu, bakal ditentukan pada Minggu (27/6) mendatang.

Sejauh ini, kedua tim sudah bersua 27 kali. The Three Lions masih unggul tipis dengan 12 kemenangan berbanding 10 milik Der Panzer. (jalu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar